√ Manfaat Apel untuk Kecantikan jika Dikonsumsi Setiap Hari - Zero Blog

"Indahnya Berbagi"

Manfaat Apel untuk Kecantikan jika Dikonsumsi Setiap Hari

Manfaat apel Fuji di bidang pandang adalah untuk mencegah kedatangan katarak. Apel Fuji mengandung sumber antioksidan yang dapat mengurangi risiko tertular penyakit jenis ini.

Sebuah studi 2007 Cornell University menunjukkan bahwa bahan yang disebut triterpenoid ditemukan dalam kulit apel. Konten ini memiliki kemampuan untuk membunuh sel-sel kanker, terutama sel-sel kanker dari usus, payudara dan hati. Menurut American Institute for Cancer Research, apel adalah sumber antioksidan yang baik dan antioksidan ini dapat membantu mengurangi risiko kanker paru-paru. Apel itu sendiri mengandung banyak vitamin dan mineral.

Manfaat Apel untuk Kecantikan
Manfaat Apel untuk Kecantikan
Bahkan, ini telah dikonfirmasi oleh beberapa penelitian. Mereka juga merekomendasikan mengganti camilan yang tidak sehat dengan apel setiap hari.

Serat larut yang ditemukan dalam apel dapat mengikat lemak di usus, yang menghasilkan penurunan kadar kolesterol. Selain itu, apel mengandung sejumlah zat yang dapat membantu mengurangi risiko kanker, termasuk aktivitas antimutagenik, aktivitas antioksidan, proses anti-inflamasi, antiproliferatif, dan apoptosis yang diterbitkan dalam jurnal Planta Medica.


Kandungan mineral juga bermanfaat untuk pertumbuhan tulang, organ kulit dan jaringan otak anak. Apel memiliki sifat antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh bayi Anda. Antioksidan yang baik dalam tubuh akan secara otomatis menjaga kesehatan jantung anak dan berfungsi pada dosis normal.

Apel mengandung vitamin C yang akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Buah jeruk juga mengandung vitamin C, tetapi menambahkan apel dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari apel, pilih apel segar dan berwarna pucat yang tidak terlihat kusut dan memiliki tekstur yang kuat.

Apel adalah sumber pektin yang baik yang membantu menurunkan kadar kolesterol LDL. Pektin mengikat kolesterol dan lemak sebelum tubuh menyerapnya.

Memang, pektin bekerja dengan komponen fitonutrien dari apel untuk mengendalikan kadar lemak dan gula dalam darah. Apel mengandung quercetin dan antioksidan flavonoid yang dapat mengurangi kematian sel saraf akibat penuaan. Kandungan antioksidan yang tinggi pada kulit apel dapat membantu fungsi memori dan menjaga kesehatan otak.


Konten quercetin dalam apel merah membantu mencegah pembekuan darah dan mengurangi risiko aterosklerosis (penumpukan plak di arteri yang menyebabkan serangan jantung). Apel berukuran sedang saja mengandung vitamin C pada 8 mg, yang dapat memenuhi 14% dari kebutuhan vitamin C harian Anda. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the American Heart Association, fakta menarik Daging putih seperti apel dapat mengurangi risiko stroke. Kandungan quercetin dari apel juga dapat melindungi otak dari radikal bebas yang bertanggung jawab atas penyakit Alzheimer.

Kandungan nutrisi apel dapat dipertahankan jika disimpan dalam lemari es pada 2-4 derajat Celcius. Jika Anda makan apel, disarankan untuk tidak menelan bijinya. Mengapa?
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat Apel untuk Kecantikan jika Dikonsumsi Setiap Hari"

Back To Top